Sugeng Rawuh...!!! Blog ini bukan saja tentang craft-nya Yanneey di *duneeya*. Melainkan tentang Yanneey & semua -------crafting, writing, family, friends, dll-------Yah, mencoba kembali belajar sharing & belajar menulis. Mari menulis kembali dengan kata dan juga craft.. ...!!!
http://www.cute-smiley.com There is no great writing, only GREAT REWRITING (Justice Brandeis)

Rabu, 16 Januari 2013

Si Ungu: Dari Sebuah Kesalahan

Ceritanya dulu lagi bikin orderan kaos Cedric Mirip Papa Banget. Kaosnya warna ungu, aplikasi huruf-hurufnya sudah ditempel di kaos dengan bantuan sedikit lem. Untungnya belum dijahit. Nggak sengaja lihat bagian belakang kaosnya, ternyata ada bercak titik-titik hitam yang nggak terlalu terlihat disana. 

Huaduuuhh... gimana nih? 
Sepertinya kondisi seperti itu memang dari supplier kaos polosnya. Mau diretur tapi kayaknya nggak mungkin karena aplikasi sudah ditempel dan kalau dilepas pasti ada sisa lemnya. Kalau terus dibuat untuk customer rasanya nggak tega memberikan produk cacat, meskipun nggak terlalu terlihat nodanya.
Untungnya ada stock kaos warna ungu lain dengan ukuran sama. Akhirnya aplikasinya saya lepas dan pindah ke kaos yang baru. Sebelumnya saya pastikan dulu kalau kaos barunya tidak bernoda (belajar dari pengalaman). Yang pasti jangan sampai saya memberikan produk cacat kepada customer. Kaos yang ada nodanya, urusan nanti lah mau diapakan :).
Jadilah kaos cedric seperti ini :)
Kaos Flanel Duneeya orderan Palembang
Kaos bernoda itu, untuk siapa ya? Ada si Nandito tapi sudah nggak cukup ukurannya. Jadi coba-coba aja deh menutupi sisa lem di kaosnya, entah nanti buat siapa.

Bikinnya aplikasi yang nggak pakai pola jadi nggak terlalu ribet, langsung gunting & tempel aja trus dijahit. Idenya sih bikin lingkaran warna warni. Tapi ternyata setelah dicoba, saya agak kurang puas, soalnya memang kelemahan saya kalau bikin lingkaran nggak pernah melingkar sempurna.
Akhirnya coba bikin bentuk love warna warni. Dan untuk menutupi kelemahan saya yang nggak bisa bikin bentuk simetris jadilah menggunting flanel bentuk love yang asimetris.
Taraaaa jadi deh kaos ini....
Apa warna cintamu hari ini???
Gimana??? ternyata bagus juga ya hasil dari sebuah kesalahan.
Dan kaos ini akhirnya buat hadiah Icha, anak sahabat saya yang ikut membantu memasarkan produk duneeya.
Pelajaran yang diperoleh dari kasus ini, cek kondisi kaos sebelum tempel aplikasi :)
Ah... pelajaran yang sangat berharga ya!!!

kalau mau lihat-lihat kaos flanel hasil kreasi saya bisa berkunjung kesini ya :)

Let's think kereakitf!
Let's Love Craft!
Happy Crafting, friends!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar