Sugeng Rawuh...!!! Blog ini bukan saja tentang craft-nya Yanneey di *duneeya*. Melainkan tentang Yanneey & semua -------crafting, writing, family, friends, dll-------Yah, mencoba kembali belajar sharing & belajar menulis. Mari menulis kembali dengan kata dan juga craft.. ...!!!
http://www.cute-smiley.com There is no great writing, only GREAT REWRITING (Justice Brandeis)

Senin, 25 Juni 2012

HARI KeREAkTIF SE-DUNEEYA

Penginnya sih meramaikan blog ini secara aktif, tapi ternyata saya-nya masih terjangkiti penyakit malas hehehe... Sebenarnya banyak yang pengin ditulis, banyak yang pengin di-share, tapi apalah daya memang seperti ini keadaannya.
Kali imi saya mau share tentang HKSD yang sebenarnya sudah dilaksanakan 4x.

Apa itu HKSD?
HKSD kepanjangan dari HARI KeREAkTIF SE-DUNEEYA. Tapi mungkin orang lebih sering membacanya Hari Kreatif Se-Duneeya, soalnya huruf "e" dan "k" saya tulis kecil-kecil. Hehehe ada-ada aja ya...


Acara ini sebenarnya terinspirasi oleh GDO (Girl Bay Out)-nya   ideku handmade  sama  On Day Monday-nya Ojanto . Saya punya ide untuk mengadakan sesuatu tapi cukup lama banget memikirkan dan merencanakannya, belum menemukan nama yang pas juga.
Nah, kemarin pindahan rumah dan duneeya, sebut saja dengan Rumah Duneeya, [hehehe ternyata belum sempat juga posting cerita pindahan rumah ya?]. Setelah menempati rumah baru, saya melihat kenyataan kalau lokasi Rumah Duneeya ini sangat strategis. Letaknya di pojok perempatan jalan, dengan teras terbuka cukup lebar. Dan ternyata eh ternyata orang-orang sekitar sering duduk-duduk ngobrol (Ngrumpi) sambil momong anaknya di teras Rumah Duneeya. Yang lebih miris lagi, ada yang duduk-duduk sambil mencabuti uban orang tuanya alias petan. Duuuh... rasanya kok nggak enak banget ya diliatnya...


Akhirnya muncul deh ide agar teras Rumah Duneeya tidak dipakai untuk hal-hal seperti itu saja. Jadi saya ingin mengajar anak-anak untuk melakukan hal-hal kreatif. Tapi belum sepenuhnya terpikirkan sih mau mengajar apa hehehe, langsung jalan aja deh...
Dan tiba-tiba saya menemukan nama acara yang pas "Hari Kreatif Se-Duneeya". Dan seperti biasa, saya suka memplesetkan kata "kreatif" menjadi "kereaktif". Sebenarnya ada asal-usulnya kata "kereaktif" itu. Lain kali saja dijelaskannya.


HKSD 1# 27 Mei 2012
[Mewarnai Bersama]


HKSD 1# saya masih nge-blank betul, nggak ada ide mau mengajar apa. Jadi untuk memancing banyak anak-anak untuk datang, saya membuat acara yang sudah bisa mereka lakukan, yaitu "mewarnai". Anak-anak TK juga sudah bisa, bahkan cucu saya Nandito yang masih 2 tahun pun sudah bisa mewarnai meskipun masih berantakan.
Ada tiga buah hadiah kecil bagi anak yang beruntung, jadi semacam doorprize, tapi mereka menganggapnya hadiah lomba. Jadi anak-anak sering bertanya, "Mbak, besok lomba apa? hihihi... lucu ya anak-anak itu....


Yuk intip liputan acara HKSD 1#
Pengumuman acaranya katanya seperti pengumuman orang meninggal hehehe, karena pakainya whiteboard yang ditulis dengan spidol. 

Harap maklum, namanya juga ala kadarnya hehehe



Sebelum mulai, anak-anak senam dulu "Senam Sehat Ceria". Senam ini biasa dilakukan di TK sebelah Rumah Duneeya. Ada instruktur ciliknya nih, namanya Diva. Ternyata memang buah itu jatuh tidak jauh dari pohonnya, karena Mama Diva adalah seorang instruktur senam disini :D.


Beberapa anak ada yang bawa crayon baru lho...

Yuk lihat aktivitas mereka saat mewarnai!

Yang baju orange itu peserta paling kecil, Si Nandito hehehe :D


Ini dia peserta HKSD 1# dan hasil karyanya :)


Dan ini dia tiga peserta yang beruntung mendapatkan doorprize: 

Alta, Rara dan Rosa. Selamat ya!


Saya sangat senang melihat antusiasme anak-anak menyambut acara ini. Beberapa hari sebelumnya, ada anak yang minta "acaranya sekarang aja sih, Mbak". Ada juga yang menghitung hari, "Mbak, 3 hari lagi ya!" hehehe...


Nah, setelah HKSD 1# selesai pun, ada yang sudah bertanya, "Mbak, besok lomba apalagi?
Huaaa.. saya-nya jadi pusing sendiri. Ada-ada aja tingkah polah anak-anak ya. Tapi saya senang sekali!!!


Sudah dulu ya liputan HKSD 1#
Yuk Kreatif!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar