Sugeng Rawuh...!!! Blog ini bukan saja tentang craft-nya Yanneey di *duneeya*. Melainkan tentang Yanneey & semua -------crafting, writing, family, friends, dll-------Yah, mencoba kembali belajar sharing & belajar menulis. Mari menulis kembali dengan kata dan juga craft.. ...!!!
http://www.cute-smiley.com There is no great writing, only GREAT REWRITING (Justice Brandeis)

Sabtu, 07 Juli 2012

Owlahope The Owl; Tutorial yang belum kelar

Pengin bikin bantal boneka kain. Liat Baby Owl-nya ideku handmade sepertinya simple dan sepertinya saya bakalan bisa bikin juga. Akhirnya dicobalah, jadinya begini.... 
Saya beri nama dia OWLAHOPE, plesetan dari kata "holahop atau "hulahop", hehehe iseng aja! Tapi Nggak sembarang plesetan juga, ada maknanya lho.... "Owl A Hope" Ada sebuah harapan, eh banyak ding, dalam boneka owl-ku ini hehehe


Awalnya kita bolehlah mencontek dulu karya orang lain. Semoga secara bertahap kita bisa membuat desain kita sendiri.
Mbak Puri, saya contek ya Baby Owl-nya.....^^

Trus jadi ketagihan pengin bikin lagi, niatnya sekalian bikin tutorialnya sekalian tapi baru beberapa kali jepretan udah lupa harus ambil gambar tiap step by step-nya. Jadinya tutorialnya nggak kelar deh :) 
Ini dia yang sempat difoto, semoga bisa memberikan sedikit gambaran.
1. Buat gambar pola lalu jiplak di kain 2 lembar, tapi yang digambar pola cukup satu saja.
 
2. Buat mata, hidung dan kaki dari kain flanel.
3. Pasang sayap, mata, hidung, dan kaki. Agar pas, sebelumnya tusuk jelujur lebih dahulu pada garis pola.
4. Jahit mata, hidung dan sayap.
5. Satukan kedua kain katun dengan posisi terbalik dan jahit sekelilingnya, sisakan sedikit untuk membalik kain dan mengisi dakron.
6. Setelah kain dibalik, isilah dengan dakron sampai penuh, dan jahit sisa bagian yang terbuka.

Jadilah seperti ini, maaf gambarnya belum lengkap. hehehee

Ini Ditya, cucu saya. Seringnya ingin ikut terlibat dalam aktivitas saya, okelah... saya jadikan dia modelnya.
Dia senang... Sudah mulai bisa bergaya dia.... Asyiiiikkkkk.... Cah ngganteng, cucu siapa ini??? hehehee


Selama ini saya jarang membuat tutorial. Itu bukan karena saya pelit berbagi ilmu, melainkan karena saya sering lupa untuk mengambil gambar step by step-nya, seperti kali ini. Yah siapa tahu nanti tutorial ini bisa dilanjutkan lagi ya..


Saya sudah bikin boneka kain katun dengan desain sendiri lho... nanti dilihat ya....


Thankyou
Happy Crafting!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar