Sugeng Rawuh...!!! Blog ini bukan saja tentang craft-nya Yanneey di *duneeya*. Melainkan tentang Yanneey & semua -------crafting, writing, family, friends, dll-------Yah, mencoba kembali belajar sharing & belajar menulis. Mari menulis kembali dengan kata dan juga craft.. ...!!!
http://www.cute-smiley.com There is no great writing, only GREAT REWRITING (Justice Brandeis)

Rabu, 06 April 2011

Kreasi Mahar

Awalnya aku suka memperhatikan Hening, saudaraku, waktu dia dapat orderan bikin kreasi uang mahar. Hmm... liat-liat kayaknya aku bisa deh^^ Sambil belajar dari bukunya Hening, aku nyoba juga deh... Kayaknya bisa nambah-nambahin uang jajan juga heheheee^^

Berbekal mulut, aku nawarin ke orang-orang yang order kreasi seserahan ke aku. Aku juga bisa kreasi buat seserahan belajar dari melihat Hening juga. Belajar dari buku-buku koleksinya Hening, sesekali nanya ke Hening.

Pada akhirnya semua kreasi kembali lagi pada kreatifitas masing-masing. Mungkin kreasiku belum serapih punya Hening, apalagi untuk model burung-burungan atau unggas.. Sangat susah bagiku...

Berikut ini hasil kreasi uang mahar bikinanku:


Kreasi Pertama: Bentuk Masjid
Orderan Donny Andriyanto, teman SMP yang jadi pelaut.
Hmm... minta dibikinin dua lho..
 Ini uang berapaan hayo??? Seribuan dan 500-an lho!

Bikinnya ikut panduan buku. Tapi nggak sama persis karena jumlah lembaran uangnya lebih banyak. Aku tambahkan di bagian lantai masjidnya.


Kreasi Kedua: Bentuk Perahu
Orderan Donny juga^^
Secara dia itu pelaut jadi minta dibikinkan bentuk kapal. Tapi di buku gak ada, adanya bentuk perahu.
Gak apa-apa ya.. Yang penting mewakili pelaut^^

Penambahan warna kuning-nya sebenarnya gak sengaja lho. Ini karena kesalahan teknis, kurang perhitungan. Waktu nempel-nempel uangnya kayaknya udah pas, tapi ternyata nyampenya di bagian atas udah terpotong. Sempat pusing juga waktu itu, mau diapakan lagi?? kalo dirombak kayaknya udah gak mungkin. jadinya aku tambal pake warna kuning.. Hihihi... sorry ya, Don, tapi keliatan baik-baik aja kan??? hahaha..


Kreasi Ketiga: Bentuk Kipas
Orderan anaknya rewang tetangga.
Aku bikinkan yan simple aja biar ongkos gak terlalu mahal.
Frame-nya juga gak mahal.^^



Kreasi Keempat: Bentuk Kipas/Burung Merak
Orderan mantan tetangga yang udah pindah^^
Aku bikinkan yang simple juga, tapi jiawa kreatif mengatakan: bikinnya jangan sama kayak sebelumnya. Hmm... bikin apa ya??
Gak tau nih model apa.. Kipas kali ya??
Kayaknya bisa dibentuk burung merak juga deh.. tapi uangnya kurang buat bikin kepala meraknya. Nggak apa-apa deh yang penting jadi!!!


Semoga mengispirasi teman-teman!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar