Sugeng Rawuh...!!! Blog ini bukan saja tentang craft-nya Yanneey di *duneeya*. Melainkan tentang Yanneey & semua -------crafting, writing, family, friends, dll-------Yah, mencoba kembali belajar sharing & belajar menulis. Mari menulis kembali dengan kata dan juga craft.. ...!!!
http://www.cute-smiley.com There is no great writing, only GREAT REWRITING (Justice Brandeis)

Sabtu, 08 Januari 2011

Inspirasi dari Hadiah Seorang Teman

Saat hampir rampungan kuliah.. seorang temen kos ngasih aku kenang-kenangan, http://www.cute-smiley.comsebuah tas kecil berwarna hitam. Katanya sih dia punya dua atau tiga berbeda warna, jadi yang satu dikasih ke aku. Temen kosku (umurnya lebih muda) namanya Sriwi, anak Kebumen.
Ini nih tasnya. Bahannya dari kain organdi.http://www.cute-smiley.com



Setelah dibolak-balik kok kayaknya gampang bikinnya, simpel, cuman persegi empat dilipat trus dijahit dikit. http://www.cute-smiley.comLihatlah...




Jadilah aku kepengin nyoba. Awalnya aku bikin dari kain seadanya, dari kain perca batik. (Kainnya hasil mulung di penjahit langganan). http://www.cute-smiley.com Jahitnya gak pake mesin lho. Aku gak terlalu bisa pake mesin jahit. Lagian mesin jahit kakakku udah lama gak dipakai. jadi bisanya cuman jahit pakai tangan. Hasilnya beginie.....


Setelah berhasil, jadi kecanduan nih...! Kebiasaan kalau lagi minat mempelajari sesuatu pasti dicoba berkali-kali sampai bener-bener bisa & ahli. Akhirnya aku cari kain organdi, tapi furingnya gak nemu yang kayak di tas itu, jadinya pakai kain hero aja. Ups, aku gak pinter-pinter amat nih pasang restletingnya, kain organdi juga susah ngaturnya. Tapi ada ide, pakai busa pelapis yang ada lemnya. Aku gambar polanya di busa lapis itu trus tempel di furingnya dengan disetrika jadi lebih kaku. Hasilnya ternyata lebih bagus. So, cara ini dipakai terus untuk bikin tas model seperti ini.Tas ini terlihat terlalu sederhana. Sekian lama mencoba mencari asesoris-asesoris pita untuk mempermanis tas ini tapi gak ada yang pas di hati. Suatu hari teringat pada bros kupu-kupuku dan aku coba menyematkannya di tas ini ternyata jadinya manis juga lho... So, aku biarkan bros itu terus nempel di tas ini. Lihat hasilnya...

gimana setelah dikasih aplikasi bros kupu-kupu perak??

Aku bikin juga dari bahan kain songket (hasil mulung juga hehehe). Eh ternyata laku juga, ada yang berminat. Trus bikin juga dengan ukuran-ukuran yang lebih kecil , buat dompet, menyesuaikan dengan kebutuhanku sendiri. Buat kondangan, paling isinya hape sama amplop doang hehehe.. Tapi imut banget lho...
>menurutku< si imut-imut buat kondangan... Yang merah udah dkadoin buat temen..:)

Truz, Bikin dari bahan perlak juga lho... penginnya kayak tas-tas buat ibu-ibu yang punya bayi. ada yang aku bikin kecil, ada juga yang besar. Tapi yang besar udah aku kadoin buat temen & sodara. Gak tau, berguna buat mereka apa enggak...Love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar