Sugeng Rawuh...!!! Blog ini bukan saja tentang craft-nya Yanneey di *duneeya*. Melainkan tentang Yanneey & semua -------crafting, writing, family, friends, dll-------Yah, mencoba kembali belajar sharing & belajar menulis. Mari menulis kembali dengan kata dan juga craft.. ...!!!
http://www.cute-smiley.com There is no great writing, only GREAT REWRITING (Justice Brandeis)

Rabu, 05 Januari 2011

Dunia Handicraft, duniaku.....

Mungkin inilah duniaku, handicraft... dunia dimana aku merasa nyaman, dunia yang berbeda dari orang-orang di sekitarku. Seumur hidup baru kusadari bahwa "inilah duniaku" sejak mulai mencoba kerajinan flanel dan menekuninya pada saat fase krisis percaya diri dalam keterpurukanku beberapa tahun lalu. Meskipun sebelumnya aku memang sudah sangat suka dengan kerajinan tangan atau membuat prakarya, juga segala macam pernak-pernik lucu.

Aku memang lebih tertarik dengan dunia seni & ketrampilan daripada bidang yang lainnya. Dari dulu suka utak-utik bikin apa saja yang aku bisa. Hanya saja ketika mulai kuliah, aku lebih aktif di dunia seni menulis. Sering bikin puisi & cerpen, pernah juga ikut di redaksi mading di kampus, bahkan aku sampai membuat beberapa buku kumpulan puisi & kumpulan cerpen. Beberapa tulisanku sempat juga dimuat di koran & tabloid. Kapan-kapan aku bakal share cerita tentang hobby menulisku.

Awal Kenal Flanel
Dulu di sebuah bazar di Fakultas Pertanian Unsoed ada gantungan kunci bunga dari kain flanel, dan menurutku harganya cukup murah, lupa sih berapa harganya. Aku beli satu yang bentuk bunga.
--gantungan kunci bunganya gak ketemu, padahal udah aku simpan baik2 lho, jadi belum bisa upload fotonya :(--

Dulu malah kayaknya aku gak tau itu bahannya bernama flanel, tapi entah dari mana (lupa) aku taunya... Hingga akhirnya aku beli kain flanel warna kuning 1/4 meter di toko Ayu di Pasar Kebondalem, Purwoketo. Waktu itu harganya 25 ribu per meter. Tapi lucunya, kain flanel itu gak aku apa-apakan cukup lama, cuman disimpan hingga akhirnya aku rampung kuliah, sekitar Desember 2005-an kalau gak salah.

Berawal dari wisuda, hidupku jadi seperti neraka. Fase hidup yang sangat buruk & traumatik. Titik dimana aku sangat terpuruk ketika itu, masalah dengan keluarga, krisis percaya diri, malas ketemu orang. Di titik inilah aku banyak melakukan apapun sesukaku. Hingga akhirnya kain flanel yang 1/4 meter itu aku bikin gantungan-gantungan kunci, hanya dengan flanel satu warna.

Jahit tangan sih aku sudah bisa dari dulu. http://www.cute-smiley.comWaktu SMP juga pernah ada pelajaran PKK yang ada tentang menjahit, jadi aku ngerti tentang beberapa jenis tusuk. Kakakku juga dulu seorang penjahit. Ketika itu, aku cari-cari gambar di ms. word. Dapat gambar bunga, ikan, bintang dll. Dulu polanya aku jiplak di flanel pake spidol, coz pake pulpen gak sukses. Ternyata tinta spidolnya tembus ke sisi sebaliknya hehehe... blepotan sana-sini... Tapi jadi juga kok....Karyaku di awal berkreasi dengan flanel
Aktivitas baru ini ternyata sangat menyenangkan & mengasyikan http://www.cute-smiley.com, hingga akhirnya cari-cari kain flanel warna-warna yang lain lagi. Terlalu asyik... hingga seolah asyik sendiri, punya dunia sendiri...
Hasil karyaku itu aku tawarin ke tetanggaku yang masih SD, SMP & SMA, mereka bawa juga ke sekolah buat ditawarin ke teman-teman mereka, ternyata laku juga... Alhamdulillah.....gantungan ini bikinnya dari kawat hanger pakaian yang sudah karatan, trus dililit pakai kain perca. Udah kotor banget nih, karya yang terabaikan

Love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar