Sugeng Rawuh...!!! Blog ini bukan saja tentang craft-nya Yanneey di *duneeya*. Melainkan tentang Yanneey & semua -------crafting, writing, family, friends, dll-------Yah, mencoba kembali belajar sharing & belajar menulis. Mari menulis kembali dengan kata dan juga craft.. ...!!!
http://www.cute-smiley.com There is no great writing, only GREAT REWRITING (Justice Brandeis)

Sabtu, 02 April 2011

Iseng-iseng Berhadiah...!!!^^

Dari dulu mau cerita tentang hal ini belum jadi juga.. Sekarang nih baru sempat cerita..

Di pertengahan bulan Desmber 2010 lalu, pas hari Jumat seingatku, aku lihat sekilas motor Pak Pos lewat & kayaknya berhenti di depan rumah sebelah selatan. Aku gak terlalu antusias coz aku emang gak lagi nungguin kiriman apapun.

Eh, tiba-tiba kakakku ngasih sesuatu, "nih, ada wesel."
Dalam hati aku bertanya-tanya, wesel dari mana? Sekarang kan seringnya transfer Bank. Lagian kan udah lama aku gak ngirim naskah apapun ke media cetak, jadi aku gak mungkin dapat honor tulisanku dimuat.

Btw, dulu aku sering nyoba ngirim tulisan ke media cetak, seringnya cerpen atau puisi, kadang juga iseng ngirim tebak-tebakan ke majalah annida, atau jawab kuis hehehe... iseng banget deh pokoknya.

Tapi kalau ngirim cerpen jelas gak iseng dong, itu dah lewat editing berkali-kali & cerpennya udah dipilih yang paling layak & kemungkinan dimuat. Dan emang beberapa kali sempat dimuat, dapat honor tapi pernah juga honornya gak aku terima sampai korannya gak terbit lagi.

Dulu seringnya aku ngirim ke Tabloid Tren, dia itu dulunya halaman tambahan khusus remaja di Suara Merdeka Minggu sampai akhirnya dia misah jadi tabloid tersendiri.

Nah dulu aku dapat wesel ya dari honor tulisanku yang dimuat itu. Tapi udah lama aku gak aktif nulis & gak ngirim-ngirim tulisan lagi, makanya aku heran waktu itu dapat wesel sih dari mana???

Aku baca wesel itu : pengirim, jumlah kiriman, berita.
Dari Intisari, jumlahnya 150ribu lebih (lupa angka pastinya hehehe), berita: honor naskah


Hmmm... naskah apa ya yang dimuat? Dulu sempat pengin ngirim tulisan ke Intisari tentang Makanan Fungsional, juga sempat iseng bikin naskah teka-teki silang yang pake angka. Tapi lupa apa pernah benar-benar aku kirim apa gak.

Penasaran!
Naskah apa sih yang dimuat?? Harus cari majalah Intisari terbaru nih kayaknya, tapi di daerah sini kayaknya gak ada yang jual Intisari. Inisiatif nitip Neli, temenku yang biasa bolak-balik ke Purwokerto. Tapi sebelum Neli sempat beliin, keburu ada kiriman majalah Intisari dari Pak Pos. Yuhuiii... gak jadi keluar duit buat beli majalah dong.^^Majalahnya aku buka-buka, nyari dimana ada namaku. Ohhhh ternyata di rubrik FIGJIG, yaitu teka-teki silang angka.Wow... aku kirim naskah ini kapan ya??? Beberapa tahun lalu saat masih ada komputer di ruang belakang. Hihihi.. lama banget, tapi ternyata masih dimuat juga! Alhamdulillah, ternyata keisenganku ngutak-atik angka bisa menghasilkan duit juga.^^
Wah, bisa-bisa aku jadi ketagihan buat iseng deh..!!

Ssst.... aku masih punya naskah FIGJIG lagi lho...^^ Soalnya kebiasaanku kalau lagi suka sesuatu pasti dilakukan sampai beberapa kali. Jadi dulu waktu lagi seneng utak-atik angka, aku sempat bikin beberapa naskah.
Obok-obok lemari nyari naskah FIGJIG akhirnya ketemu juga.. hahaha... bisa diteruskan nih iseng-iseng berhadiahnya!!!!^^

FIGJIG yang dimuat di Intisari aku coba isi lagi.. huaduhhh kok susah ya!!! Padahal aku sendiri kan yang bikin soanya xixixi... Tapi kayaknya ada beberapa kesalahan deh di soalnya. Kayaknya naskahku gak disalin persis deh.. editornya kali kurang teliti.. Masa di soal 4 angka, ditulis 75128 dan 18276 (Aku tandai dengan lingkaran). Itu kan 5 angka. Kalau salahnya ada di naskahku pastilah gak layak muat kan??
Jadinya gimana tuh kuis, bisa dikerjakan apa gak??? EGP lah... yang penting aku dah dapat honornya, udah dibelanjaiin juga buat traktir es krim keponakan-keponakan hehehe...

Tapi kayaknya naskah FIGJIG lainnya perlu aku kirimkan lagi deh, yah.. sapa tau masih bisa jadi duit hehehe.... iseng-iseng berhadiah deh.....!!!!


2 komentar: