Sugeng Rawuh...!!! Blog ini bukan saja tentang craft-nya Yanneey di *duneeya*. Melainkan tentang Yanneey & semua -------crafting, writing, family, friends, dll-------Yah, mencoba kembali belajar sharing & belajar menulis. Mari menulis kembali dengan kata dan juga craft.. ...!!!
http://www.cute-smiley.com There is no great writing, only GREAT REWRITING (Justice Brandeis)

Jumat, 11 Februari 2011

Little Red Hen

Beberapa hari yang lalu ada yang order boneka buat lomba story telling hari sabtu besok. Berhubung waktunya mepet, perlu waktu buat pengiriman juga, so aku dahuluin pesenan ini. Sangat antusias coz ini pertama kalinya.. Pengen banget bisa membantu.. Berawal dari nanya boneka jari, tapi maunya gak kayak yang udah ada. Ya udah aku tawarin maunya seperti apa, jadinya customize deh.. Si pemesan minta dibikin yang bisa kokoh diberdiriin coz mau dipasang di maket dengan setting peternakan gitu..
Aku jujur aja aku gak bisa bikin yang 3 dimensi, bisanya yang 2 dimensi & yang kayak gini gak bisa diberdiriin,
biasanya badannya yang ditempel dipapan. Si pemesan konsultasi dulu sama orang lain, akhirnya dia minta dikasih stik es krim aja. Dia ngasih referensi dari google "Little Red Hen". Googling deh... dapatlah yang dia minta.. Tapi dia minta si babi diganti anjing. Aku bikin aja pake yang polanya udah ada, biar cepet... Kerja cepat... jadi deh tapi belum dijahit, aku kasih liat si pemesan, katanya oke... Si pemesan bilang: "Mbak, dikirim kerumah atau diambil langsung ya?" Dalam hati aku bertanya-tanya, ini orang lokasinya dimana, kok mau ambil langsung?
Lihat aja nanti...


Aku rampungin aja bonekanya, kalo nantinya gak jadi juga gak papa. Jahit deh... kayaknya bagusan kalo diisi dakron, biar gemuk dikit hehehe... jadinya begini.. Kasih tau si pemesan deh kalo udah jadi. Dia mintanya biar 1 hari sampe...
Huaduh... gubrag... masalah nih.. Coz Disini bukan kota gede, ini pula bukan di kota-nya... ini pelosok.. susah buat 1 hari pengiriman.
Disini pengiriman bisa pake pos atau JNe, tapi Biasanya aku lebih memilih pake pos. Selain lebih murah, juga lebih cepet.
Pengalaman pake JNE dari sini nyampenya telat terus, kalo mau cepet harus ke JNE kota, jauh.. butuh tambahan biaya pula sampe 25000. Kalo orderan banyak & pemesan minta cepet, biasanya aku nawarin JNE kota dengan tambahan biaya transport. Kebeneran sih orderan besar sebelumya mau pake cara gitu. Yah, salah sendiri mintanya cepet, ngeburu-buruin aku...^^


Aku nanya dulu ke JNE terdekat, katanya bisa 1 hari tapi ongkir 2x lipat jadi 50ribu. Aku tanyain ke si pemesan ternyata gak papa emang butuh cepet. Tapi aku juga nanya ke JNE kota, ongkir ke jakarta yang 1 hari sampe. Katanya cuman 25ribu. Terpikir juga buat kirim ke JNE kota aja, coz agak sanksi dg JNE terdekat. takutnya gak bisa tepat waktu ntar malah bikin orang kecewa. Emang sih kalo dihitung ya cukuplah 50ribu buat ongkir & transport, tapi cuapeknya itu yang belum ada hitungannya...
Alhasil jadinya kirim ke JNE terdekat..
Hhh.... tapi Masalah gak sampe disitu, kata orang JNEnya, paket YES udah diambil kurir jam 10an... Oow... Trus ada tambahannya lagi, katanya dia agak takut coz pernah kirim paket YES ternyata kurir daerah tujuan gak langsung ngaterin...

Pusing, gak tau mesti gimana lagi. Udahlah akhirnya kirimin aja paketnya, entah sampe tujuan kapan. Kalo ternyata telat sampenya & Gak terpakai trus si pemesan minta dibalikin uangnya, ya udahlah ilang-ilangan... Si pemesan minta tolong banget sih, jadi aku usahain semaksimal aku bisa bantu. aku kasih tau juga ke si pemesan ttg kondisi pengiriman yg seperti itu, meski si pemesan nanya terus. Kayaknya sih si pemesan belum biasa belanja online.


Treeeeettt... kirim.... ongkirnya 2x lipat lebih harga produk, gak imbang....

Hari jumat ini cek pengiriman ke web JNE, statusnya udah sampe tapi gak ada nama si penerima. AKu cek juga ke si pemesan. Katanya udah sampe....
ALHAMDULILLAH... bersyukur banget akhirnya gak sia-sia.. niat membantu terlaksana juga...
Malah kata si pemesan: kata bu gurunya bonekanya lucu^^
Yang jelas, syukurlah kalo bonekanya bisa dipake. Good luck ya yang mau lomba story telling besok sabtu...
Semoga menang!!!!
Senang bisa membantu^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar