Sugeng Rawuh...!!! Blog ini bukan saja tentang craft-nya Yanneey di *duneeya*. Melainkan tentang Yanneey & semua -------crafting, writing, family, friends, dll-------Yah, mencoba kembali belajar sharing & belajar menulis. Mari menulis kembali dengan kata dan juga craft.. ...!!!
http://www.cute-smiley.com There is no great writing, only GREAT REWRITING (Justice Brandeis)

Minggu, 05 Agustus 2012

Ramadhan 1433

Happy Ramadhan!!!
Selamat menjalankan ibadah puasa!!!
 Ramadhan sudah hampir berlalu, tapi saya baru posting tentang ramadhan. Tak apalah... Ini juga sebenarnya foto-foto Ramadhan tahun lalu, karena sering lupa posting, jadinya telat deh..
Tapi sebenarnya tidak basi juga diposting di Ramadhan kali ini, karena ini sebuah kebiasaan di keluarga saya.

Keluarga saya adalah keluarga yang sederhana, tidak terlalu berlebihan dalam menyiapkan hidangan berbuka puasa. Hidangannya apa adanya, masih seperti hari-hari biasanya.
Yang pasti selalu ada adalah gorengan tempe, tahu, atau dage, dan sambal kacang. 
Itu yang biasanya jadi rebutan ketika berbuka, sampai-sampai sering nggak kebagian kalau nggak cepat ambil. Kalau kata kakakku "siapa cepat dia dapat". Lagian ibuku juga bikinnya nggak banyak, meskipun yang makan banyak. Alasannya, katanya kalau bikin banyak biasanya nggak habis. Hehehee iya mungkin, yang sedikit itu lebih enak jadi cepat ludes ya.

Keluargaku biasa berbuka dengan teh manis. 
Meskipun ini agak kontoversial, tapi seleranya memang begitu. 
Mungkin yang disunahkan adalah berbuka dengan segelas air putih dan kurma. Tahun lalu ada kakakku yang berbuka dengan kurma. Kalau aku mungkin kurang doyan dengan kurma, jadi pilih teh manis saja.
Dan yang selalu ada di bulan Ramadhan di rumah saya adalah kolak pisang atau bubur kacang hijau. 
Ramadhan tahun lalu saya selalu makan kolak pisang, tapi di Ramadhan kali ini, entah kenapa saya kurang nafsu makan kolak. Saya hanya makan kolak waktu libur puasa. Makannya di siang hari sebagai pengganti makan siang.

Saat puasa, saya memang tidak bisa makan banyak. Makan nasi sedikit saja rasanya sudah kenyang. Jadi nggak sempat buat makan jajanan. Dengan keadaan ini, saya bisa kurus nggak ya??? Berharap!!

Alhamdulillah di Ramadhan dan insha Allah di Idul Fitri kali ini keluarga besar saya masih bisa berkumpul bersama, meskipun satu orang telah dipanggil kembali oleh Sang Pemiliknya. Alhamdulillah Bapak dan Emak masih ada, meskipun keduanya sudah cukup sepuh. Alhamdulillah masih bisa menikmati Ramadhan, meskipun belum diberi kesempatan bersama pasangan hidup.
Semoga doa-doa segera dikabulkan, dan semoga harapan-harapan bisa juga bisa terwujud.

Happy Fasting, friends!
Apapun pilihan makananmu, yang penting tetap puasa ya!

2 komentar:

  1. Menu puasanya enak-enak lo Yan, terutama gorengannya :)

    BalasHapus
  2. iya mbak enak... buat rebutan, meskipun sebenernya kurang baik hehehe

    BalasHapus