Sugeng Rawuh...!!! Blog ini bukan saja tentang craft-nya Yanneey di *duneeya*. Melainkan tentang Yanneey & semua -------crafting, writing, family, friends, dll-------Yah, mencoba kembali belajar sharing & belajar menulis. Mari menulis kembali dengan kata dan juga craft.. ...!!!
http://www.cute-smiley.com There is no great writing, only GREAT REWRITING (Justice Brandeis)

Senin, 14 Februari 2011

Kesibukan Boneka Jari Yang Tak Kunjung Berakhir

Respon terhadap boneka jari multifungsi duneeya sangat bagus, malah ada reseller yang mau beli banyak. Tapi saat itu stock yang ada cuman dikit.
Sepertinya peluang educative toys sangat bagus.
Banyak juga yang belinya bermacam-macam model tapi masing-masing satu buah. Berhubung koleksi boneka jarinya cukup banyak, sangat ribet membuatnya satu per satu yang beda-beda bentuk & warnanya.
So, ditekadin deh buat bikin stock boneka jari aj
a, jadi bikinnya dalam jumlah banyak sekalian jadi mengurangi keribetan.
Untuk penggutingan flanel aku serahin ke asisten... jiahaaa.. aku punya asisten lho. Dia bagian pengguntingan aja, coz urusan jahit menjahit belum ketemu orang yang telaten. Hasil guntingannya lumayan rapi, gak mengecewakan!!!
Lihatlah...

Ini sebagian hasil guntingan flanel asistenku, sesuai pola yang aku kasih^^
Ini baru sebagian lho, yang gak difoto masih banyaaaakkkk.....

Ini beda banget sama curhatan temen-temen, yang katanya kalo nyerahin urusan gunting-menggunting ke asisten lebih sering jadi tekor, coz guntingannya gak meme
nuhi standar jadi gak terpakai & bahan terbuang percuma.
Kalo aku pikir, kayaknya masalah
nya di kertas buat polanya lho. Kebanyakan pake kertas biasa yang licin, jadi sering geser saat pengguntingan. Inilah yang jadi sebab hasil guntingan mereka gak sesuai pola.

Sudah cukup lama aku nemu
in cara yang tepat bikin pola buat flanel. Ini juga sudah dibuktikan keampuhannya sama asisten-asistenku bagian pengguntingan. Hasilnya sangat memuaskan!!!

Tips-nya hanya pake busa lapis buat bikin polanya. Tapi busa lapisnya aku kasih perlakuan sedikit. Memang sedikit ribet, tapi gak ribet-ribet amat kalo udah tau caranya. Yang penting hasilnya memuaskan. Sebenarnya trik ini aku temuin secara gak sengaja. Berawal dari kesalahan membuat tas... kapan-kapan aku ceritain deh tentang cara buat polanya. Foto-fotonya belum terkumpul jadi belum bisa bikn tutorialnya. Balik lagi ke boneka jari ya...

Hasil guntingan flanel menumpuk, coz aku bikin berm
acam-macam bentuk. Lumayanlah buat kerjaan tetangga kalo sambil nonton TV.. ketimbang ngrumpi...
Menumpuk banget, tapi aku lagi gak punya banyak waktu buat bikin bagian-bagian flanel yang kecil-kecil & buat menjahitnya. Saat ini lagi sering jadi baby sitter. Kalo malam tinggal capenya. So, cuma sedikit waktu buat nge-craft... hiks...
Jadinya kerjaan gak kelar-kelar deh...


Kumpulan sebagan pola boneka jari & potongan flanel kecil-kecil untuk mempermanis boneka^^


Sebelum dijahit sekelilingnya, diberi tulisan nama hewan/buah/sayur dalam bahasa inggris

Sebagian boneka jari buah & sayur yang udah jadi^^

Stock boneka jari yang belum dikelompokin dalam paket-paket.

Huahhh... masih banyak PR yang belum dikerjakan. Ada banyak hal yang ingin aku buat... Tapi situasi & kondisi tampaknya belum mendukung. So, potongan-potongan flanel itu smentara aku tumpuk saja...

Kalo berminat beli boneka jarinya, bisa lihat katalog boneka jari disini.
Mau jadi reseller juga bisa...

Love
..neey..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar