Sugeng Rawuh...!!! Blog ini bukan saja tentang craft-nya Yanneey di *duneeya*. Melainkan tentang Yanneey & semua -------crafting, writing, family, friends, dll-------Yah, mencoba kembali belajar sharing & belajar menulis. Mari menulis kembali dengan kata dan juga craft.. ...!!!
http://www.cute-smiley.com There is no great writing, only GREAT REWRITING (Justice Brandeis)

Senin, 24 Januari 2011

Pameran : Dirgahayu Kota Pemalang IKHLAS

24 Januari 2011, Senin ini, Kota Pemalang-ku ultah yang ke-436... Ssss... inget-inget dulu tulisan di panggung Kecamatan Kamis kemaren...
Dalam rangka ultah pemalang itu, Kec. Randudongkal ngadain acara jalan sehat hari kamis kemaren. Aku taunya sih dari kakakku, coz dia emang pegawai kecamatan. Dia di rumahku bawa setumpuk kertas isinya nomor-nomor, trus dipotongi pake paper cutter. Banyak banget... Kayaknya dia bagian ngurusin jalan sehat kayaknya... Orang-orang serumah jelas bertanya-tanya dong, itu buat apaan... Dikasihlah kita selembar kertas pengumuman jalan sehat... Wuidiihhh hadiahnya ada laptop, tipi, sepeda gunung dll.... Wah lumayan neh kalo dapet laptop, si krucil Danda kan lagi pengen banget punya laptop. (Hehehee padahal di rumahnya udah ada komputer. Lucunya alasan dia minta laptop : biar bisa dibawa ke kasur ckakakkkkk).
Kakakku ada yang minat lagi mo ikutan, kebeneran anaknya lagi mo dibeliin komputer. Sapa tau dapet laptop yak... Aku sih antara ikut & gak ikut.. Males, pagi-pagi....

Eh, besoknya (kalo gak salah hari selasa) jam 9-an pagi, mamaknya si Neli kerumahku... Ngasih tau kalo di kecamatan mo ada pameran. Kelompok PKK di tempat dia mau ikutan, dia yang disuruh bikin jajanan kering buat dipamerin... dia gak sanggup coz waktunya terlalu mepet. Makanya dia ngajakin aku buat ikutan pameran. Yah, aku iya-in aja..
Aku siapin deh yang ada aja, tapi fokusku kali ini sebenernya di Kaos Flanel.. Hari rabu produk-produk kering mesti dibawa ke kelurahan buat didaftarin.. Kirain nanti stan-nya per kelompok PKK.. tapi ternyata stan-nya per desa.


Kamis pagi... mendung, dingin... males mandi... Bela-belain deh mandi air anget... Niatku mau nyantae aja agak siangan coz aku cuma mo nungguin stan aja. kali aja ada yang nanya-nanya^^ Tapi kakakku tuh nyepet-nyepetin... bikin emosi aja... sok-lah kalo mau berangkat duluan, aku juga masih bisa pergi sendiri naik angkudes... Judulnya: esmosi di pagi hari^^
Jadinya berangkat sama "Puput" tetanggaku. Waktu nunggu angkudes ketemu ibu PKK-nya mamaknya neli. Katanya habis nganterin anaknya berangkat sekolah. Tuuuhh kan... yang punya stan aja belum berangkat..^^


Eh nyampe di kantor kecamatan malah gerimis... wealahhh jalan santainya gimandra tuh... "Ngiyub" dulu di bawah pohon, pindah ke tempat parkir... Aku pergi aja ke pendopo, kayaknya di situ yang buat pameran.. Btw, ini my first time ikut pameran lho..^^ Tingkat kecamatan.. wkwkkk gak papa-lah PD aja...!!!
Halaman Kantor Kecamatan Randudongkal


Nyampe di pendopo, keliling deh liatin meja-meja yang tersedia... Tertulis nama-nama desa se-kecamatan Randudongkal... Baru di situ aku tau kalo stannya per-desa... Tapi kok gak nemu tulisan Randudongkal di meja ya...

Lamaaa nungguin... peserta pameran udah berdatangan... Lha, mana neh emak-emak PKKnya team-ku???? Mo punya gawe kok datangnya telat... Gak profesional kie.... Berat bawaanku, pake bawa besi gantungan asesoris lagi, kan ribet...

Akhirnya datanglah emak-emak PKK Cut Nyak Dien RT.30 itu... belingsatan nyariin tempat... Ternyata tulisan Randudongkal-nya tertutup taplak meja kayaknya... Tuh kan lapaknya udah ditempatin ibu-ibu PKK yang lain... dapet sedikit tempat... kaciaaann... Makanya maaakkk, kalo punya gawe berangkatnya lebih gasik...!!!
Lha..lha..lha... kardus souvenir yang udah dibawa hari sebelumnya kok gak ada... kemanaa...? katanya masih di kelurahan. Ya sapa yg mo ngambil... stress... kurang 1 kardusku.... hiks... Emaknya Neli udah lapor sama ketua PKK desa, tapi kok gak ada hasil... sementara gantungan asesorisnya udah dipasang & kosoongggg... Emaknya neli malah ninggalin aku jaga stan sendirian, dia mo ikutan jalan sehat... Gubragggs... kok begeneee??? sedangkan aku gak kenal orang-orang disitu, peranan di situ apa aja... Weiks... cengar-cengir sendirian deh...


Akhirnya nanya deh tentang kardus itu sama ibu2 di sebelahku. Katanya suruh bilang sama Bu Yanti pengurus PKK desa... Huuu... Bu Yanti tu orangnya yang manaa??? Kalo mbak Yanti sih aku tau... itu kakakku... hehehe... Ditunjukin deh sama ibu itu... Coba deh nanya.. tau deh salah orang apa kagak... ternyata bener kok... Laporlah kalo kardusnya masih kurang satu... Setelah nunggu beberapa lama akhirnya datang juga... llangsung deh, gak pake lama, dipajang di gantungan asesoris... Legaaa... jadi laper... banyak makanan seh... tapi semuanya mesti beli hihhiiihii.. lagi gak pengin modal neh...


Stan Desa Randudongkal

Produk duneeya cuman dikit


Kebanyakan stan-stan isinya makanan. Kerajinannya gak banyak... Apalagi yang bikin sendiri.. Banyak juga yang produknya dapet kulakan... Sebelahku aja ibu-ibunya bawa dagangan yang biasa dia jual di pasar... tapi sebenernya ada yang memikat hatiku... tas-tas rajutan harganya 20 ribu... Pengin.. tapi enggak lah...
ENtah kenapa aku kok males yaa buat beli makanan-makanannya... Saat lapar, aku malah nyarinya si tukang siomay....

Yang menarik perhatianku jelas produk-produk kerajinan tangan. Kayak keranjang dari lidi ini nih...
Maaas... senyum donkkk...!!!

Kayaknya finishingnya pake pernis deh.. SEbelumya aku udah liat, coz kakakku pernah bawa buat istrinya, katanya itu hasil pembinaan PNPM MANDIRI... Ada Stan desa Semingkir & Semaya yang pamer keranjang lidi begini. Bagus!!! Tapi ko aku gak pengin beli ya???^^

Ada lagi nih di stan sebelah, desa Karangmoncol: boneka pake baju dari mote.. tapi ini kayaknya pajangan aja deh... Produknya dikit... eh iya ini mah desanya Bu dairoh, temennya tetanggaku yang katanya kurangan produk... tau gitu, ambil aja produk di rumahku kan masih ada...^^

Hahahaaa... ada yang lucu.. Ada ibu-ibu ngiri sama aku karena aku bagi-bagiin kartu nama.. Dia cuma punya fotokopian nomer HP di kertas imut-imut... Hihihi... Kata beliau, punya kayak aku tapi lupa gak dibawa.. hehehe maklum udah tua^^
Padahal kartu namaku juga cuma fotokopian kok bu xixixiii...

Jalan sehatnya ternyata cuman bentar. Begitu peserta jalan sehatnya selesai, mereka langsung liat stan-stan yang ada diiringi suara-suara biduan di panggung & diselingi pengundian hadiah hiburan. hadiah yang kecil-kecil banyak lho... sampe jenuh nungguinnya... Aku bawa beberapa nomor undian gak ada yang dapet hadiah... Emang nasib, aku gak untungan kalo urusan undian... Malah kakakku dape dua kali. Pertama: sabun + sampo. Kedua dapet panci kecil. Lumayanlah ketimbang gak dapet apa-apa kayak aku...^^

Aku sama kakak perempuanku nungguin sampai akhir pengundian... Sapa tau dapet hadiah utamanya yak...Apalagi aku pegang nomor undiannya Danda, nomor 2011 kayak taun ini... Ternyata yang dapet laptop itu anak SMP Islam, perempuan. Begja...begja...begja...!!!!

Banyak hal bisa dipelajari dari pameran duneeya yang perdana ini... semoga feedbacknya bagus... semoga ada pameran-pameran berikutnya yang lebih besar...
Ya Allah, Ya Razzak... mudahkanlah rizki hamba.... Amiin.. Ya robbal 'alamin...^^

Love


Tidak ada komentar:

Posting Komentar